TEKS CURSOR

flamingteks

Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Friday 6 October 2017

Membuat gerakan dan menegaskan animasi

Membuat gerakan dan menegaskan animasi

  1. Buat slide dengan objek yang ditempatkan dalam keadaan mulai.
  2. Duplikasikan slide, atau salin dan tempelkan objek yang ingin Anda pindahkan atau tegaskan ke slide berikutnya.
    Lakukan salah satu hal berikut:
    • Untuk membuat Animasi jalur bergerak, pindahkan objek pada slide kedua ke posisi tujuan yang Anda inginkan.
    • Untuk Animasi berputar, pilih objek dan gunakan gagang Putar guna meletakkan objek pada slide kedua ke tempat yang diinginkan agar dapat melihatnya berputar saat transisi Morf.
    • Untuk membuat Animasi perbesaran, ubah ukuran objek di slide kedua agar membuatnya membesar atau menciut ke suatu posisi.
    • Untuk Animasi berbalik, pilih objek pada slide kedua lalu masuk ke Beranda > Atur > Putar > Balik horizontal atau Balik vertikal.

      Memperlihatkan opsi Atur > Putar > Balik di PowerPoint.
    • Jika Anda mengubah warna atau memformat properti objek di slide kedua, Morf akan menganimasikan perubahan pemformatan dalam cara yang halus dan mulus saat bertransisi antara slide pertama dan kedua.
  3. Pilih slide kedua di panel gambar mini, masuk ke Transisi > Morf untuk menerapkan transisi Morf, lalu klik Pratinjau untuk melihatnya berfungsi.
Semua efek ini dapat digunakan dalam kombinasi—objek dapat dipindahkan, diubah ukurannya, diputar, dan diubah warnanya sekaligus. Cukup atur keadaan mulai dan selesai pada slide pertama dan kedua, terapkan transisi Morf ke slide kedua dengan keadaan selesai, kemudian Morf akan menyelesaikannya.

0 comments:

Post a Comment